Pengadilan Agama Ambarawa Kelas I.B

Penandatanganan Surat Keputusan Bersama Pengadilan Agama Ambarawa dengan Pengadilan Negeri Ungaran

Senin, 2 Januari 2021
{Ambarawa} tepatnya pukul 13.30 rombongan Pengadilan Negeri Ungaran yang di pimpin langsung oleh Ketua, Dr. Nur Kholis, S. H., M. H. beserta rombongan mengadakan kunjungan ke kantor Pengadilan Agama Ambarawa. Tujuan dari kunjungan tersebut adalah melakukan koordinasi terkait penyeragaman biaya panggilan (pemberitahuan) perkara gugatan dan pemohonan yang kemudian dituangkan dalam Surat Keputusan Bersama dan dilakukan dalam sebuah acara seremonial, dengan adanya penandangan tanganan SK Bersama akan semakin mempererat tali silaturrahim sesama pimpinan Pengadilan dengan satu tujuan yakni mewujudkan pelayanan yang prima bagi para pencari keadilan.

Penandatanganan surat keputusan bersama antara Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri tentang biaya pemanggilan dan Pemberitahuan Pihak-pihak oleh Jurusita/Jurusita Pengganti dalam wilayah hukum Pengadilan Agama Ambarawa dan Pengadilan Negeri Ungaran berlangsung di aula Pengadilan Agama Ambarawa. Surat Keputusan Bersama ini bernomor W 12.U18/061/Pdt.04.01/I/2022 dan W11-A33/0006/HK.0008/I/2022
Penandatanganan dilakukan secara bersama-sama antara Ketua Pengadilan Agama Ambarawa, Hj. Izzatun Tiyas Rohmatin, S.H.I., S.H., M.H., dan Ketua Pengadilan Negeri Ungaran, Dr. Nur Kholis, S. H., M. H., dan disaksikan oleh seluruh pejabat pengadilan yang hadir.

Surat Keputusan Bersama ini merupakan tindak lanjut dari adanya kesepakatan bersama terkait penyeragaman biaya panggilan antara Pengadilan Agama & Pengadilan Negeri Bulukumba. SKB ini merupakan wujud sinergitas dan koordinasi dari kedua lembaga peradilan yang ada di Kabupaten Semarang. Selain itu keberadaan SKB ini adalah untuk menjaga kepercayaan publik (masyarakat pencari keadilan), terutama terkait biaya pemanggilan demi mewujudkan transparansi dan memberikan pelayanan terbaik serta menjamin kepastian hukum bagi masyarakat Kabupaten Semarang dan sekitarnya.
Di akhir acara, dilakukan sesi foto bersama.

💻 Website : www.pa_ambarawa.co.id
📱Wa : +62 811-2515-105
📞Telepon : (0298) 595259
🖥️Email : seketariat@pa-ambarawa.go.id

Leave a Comment

Buka WhatsApp
1
Butuh bantuan?
Assalamualaikum!
Ada yang bisa dibantu Kak?