Mahkamah Agung RI

WAKIL KETUA DILANTIK, LENGKAPLAH SUDAH FORMASI PIMPINAN PENGADILAN AGAMA AMBARAWA

Ambarawa, Rabu (14/09/2022). Bertempat di Ruang Pertemuan Pengadilan Agama Ambarawa, Ketua Pengadilan Agama Ambarawa, Hj. Izzatun Tiyas Rohmatin, S.H.I., S.H., MH. melantik dan mengambil sumpah jabatan Wakil Ketua Pengadilan Agama Ambarawa, Mohammad Anton Dwi Putra, S.H., M.H.

Tidak seperti biasanya, acara pelantikan ini berlangsung pada hari Rabu (14/09/2022) siang dirangkai dengan acara pengantar alih tugas Ketua Pengadilan Agama Ambarawa, Ishaq Lubis, S.Ag. dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Ambarawa, Syamsul Hadi, S.H., M.H. dengan dihadiri oleh Yang Mulia Drs. H. M. Yamin Awie, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang beserta istri dan para Ketua serta Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama se-koordinator wilayah Semarang Raya. Selain itu acara tersebut dihadiri pula oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Semarang dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Ungaran.


   

Mohammad Anton Dwi Putra, S.H., M.H. sebelum dilantik menjadi Wakil Ketua Pengadilan Agama Ambarawa menjabat sebagai Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Kelas II di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya Kalimantan Tengah. Selain itu ia juga termasuk salah satu anggota tim pengembangan teknologi informasi di Direktorat Jendral Badan Peradilan Agama.

Ketua Pengadilan Agama Ambarawa, biasa disapa Tiyas yang baru saja dilantik pada tanggal 31 Agustus 2022– berharap Wakil Ketua sebagai mitra kerja Ketua dapat berperan aktif dalam mendorong gerak dinamis satuan kerja dan dengan keahliannya di bidang teknologi informasi dapat menularkan ilmu dan pengalamannya serta semangatnya kepada seluruh aparatur Pengadilan Agama Ambarawa, sehingga kwalitas kinerja Pengadilan Agama Ambarawa bisa meningkat dan mendapatkan peringkat yang membanggakan.

“Saya juga mengharapkan Pak Wakil dapat memprakarsai inovasi-inovasi kreatif yang mendukung core business Pengadilan Agama Ambarawa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan secara eksternal dan juga pelayanan kepada aparatur peradilan secara internal.” imbuhnya.

Akhirnya, Tiyas mengajak semuanya untuk bergandengan tangan, bahu membahu menciptakan suasana dan lingkungan kerja yang kondusif dan harmonis, sehingga gerak dinamis Pengadilan Agama Ambarawa semakin positif, produktif dan konstruktif.

Dalam kesempatan itu, tak lupa pula atas nama keluarga besar Pengadilan Agama Ambarawa, Tiyas memberikan ucapan selamat bertugas di tempat tugas yang baru kepada Ishak Lubis, S.Ag. dan Syamsul Hadi, S.Ag., M.Sy. yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Ambarawa. Ucapan terima kasih pun tak lupa disampaikan atas dedikasinya, perjuangannya dan semua kontribusi positif yang telah diberikan untuk kebaikan PA Ambarawa

Leave a Comment